Kamis, 14 Juli 2011

Visit Banda Aceh Year 2011


Anda merencenakan liburan tahun ini? kalau iya tidak ada salahnya menngunjungi Kota Banda Aceh sebagai salah satu tempat tujuan berlibur yang sangat cocok bagi keluarga atau backpacker. Banda Aceh memiliki objek wisata yang cukup banyak untuk dikunjungi dan tentunya unik serta tidak terdapat ditempat lain serperti Museum Tsunami Aceh.
Banda Aceh saat ini sedang mengkampanyekan program Visit Banda Aceh year 2011 dengan mengadakan beberapa even yang jarang dilaksanakan sebelumnya seperti Festival Kupi, Putro Phang Art and Music Weekend Show serta even-even menariknya lainya.

Objek wisata lain seperti Kapal Apung, Kerkhof, Taman Putro Phang, Blang Padang, Pantau Ulee Lheu, Pantai Lhoknga dengan pasir putih yang eksotik. Anda juga bisa berkunjung ke beberapa situs sejarah seperti Mesjid Raya Baiturrahman, Makan Teuku Nyak Arief, Makam Syiah Kuala dan masih banyak lagi objek wisata yang menarik untuk dikunjungi.
Liburan tanpa makan bisa membuat anda kelaparan, tapi jangan khawatir Banda Aceh memiliki jenis makanan yang kaya dan enak (ini menerut pendapat teman-teman yang dari luar Aceh yang sudah berkunjung ke Banda Aceh loe :p). Ayam Tangkap menjadi salah satu menu favorit di warung nasi, ada Kuah Asam Keueng, Keumamah dan lainya.
Anda pasti tau kalau Aceh memiliki kopi yang sudah terkenal ke seantero dunia akan kenikmatannya. Anda jangan pernah lupa untuk mencicipi kopi khas Aceh ditemani oleh roti selai atau srikaya. Banyak loe teman-teman saya yang ketagihan dengan kopi Aceh dan tak jarang mereka meminta saya untuk mengirimkannnya. Namun menikmati kopi langsung di warung kopi yang ada di Banda Aceh akan sangat jauh beda rasanya dibandingkan buat sendiri. Jadi tunggu apa lagi segera pesan tiket untuk berlibur ke Banda Aceh.

Berbicara masalah budaya, Aceh memiliki budaya yang sangat banyak seperti tari saman, likok pulao, ranup lampuan dan tarian-tarian lainya. Pementasan seni dan budaya masyarakat Aceh dilaksanakan setiap sore Sabtu dan Minggu di taman Putro Phang Banda Aceh. Sejarah Aceh juga bisa ditelusuri di Meseum Aceh yang terletak tidak jauh dari Taman Putro Pahang.

Untuk penginapan anda sangat mudah mendapatkannya dengan harga bervariasi dan tentunya dengan layanan yang ramah sesuai dengan tradisi “peu meuliay jame” yang diwariskan secara turun temurun dalam masyarakat Aceh.
Ini hanya sedikit gambaran tentang objek wisata yang menarik di Banda Aceh, masih banyak tempat-tempat lain yang juga menarik. Oh ya, saya mau berbagi sedikit tips transportasi umum di Banda Aceh. Labi-labi atau sodako atau angkot menjadi alat trasportasi utama dengan rute-rute sebagai berikut.
No 01. Jurusan Terminal – Lambaro
No. 02 Jurusan Terminal – Lampriet – Lampineung -Prada – Darussalam atau KreungRaya
No. 03. Jurusan Terminal – Setui – Keutapang.
No. 04. Jurusan Terminal – Setui – Lamteument – Ajun atau Lamjame dan Lhoknga.
No. 05. Jurusan Terminal – Punge – Ulee Lheu. Angkot jurusan ini menuju beberap objek wisata utama, Museum Tsunami Aceh, Kapal Apung, Blang Padang dan Pantai Ulee Lheu.

Transportasi alternatif untuk tempat-tempat yang tidak dilalui angkutan umum bisa menggunakan jasa becak atau texi. Tarif becak bervariasi tergantung jarak namun rata-rata kalau didalam kota masih berkisar 15.000 s.d 20.000,-
Ayo berkujung ke Banda Aceh, It’s time to Visit Banda Aceh “Feel the harmony discover the extraordinary”.
*. Foto dan gambar hak cipta bandaacehtourism.com
Popularity: unranked

Tidak ada komentar:

Posting Komentar